BAZNAS Kaltim Salurkan Bantuan Program Pendidikan Kepada Mahasiswa UINSI Samarinda

0

SAMARINDA Amanah Ummat.Com-BAZNAS Kalimantan Timur menyalurkan program bantuan pendidikan bagi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda. Acara ini berlangsung di Masjid Sultan Aji Muhammad Sulaiman UINSI Samarinda,  akhir Pebruari 2024 lalu.

Sebanyak 4 siswa rekomendasi UPZ UINSI menerima bantuan program pendidikan guna membantu pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Mereka adalah Ahmad Rifki Destia Wahid dengan bantuan sebesar Rp 1,7 juta, Amelia Salsabila Rp 1,3 juta, Shofya Fadiyah sebesar Rp 2,8 juta, yang merupakan mahasiswa program Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) di Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah. Sedangkan M. Denis Eka Putra, mahasiswa pascasarjana, menerima bantuan sebesar Rp 5 juta.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian & Pendayagunaan BAZNAS Kaltim, H. Abdurrahman, AR, menyatakan komitmen BAZNAS Kaltim untuk terus mendukung kegiatan yang ada di UINSI.
“BAZNAS Kaltim akan terus mendukung UINSI tidak hanya sebatas pada pendidikan mahasiswa, namun juga mencakup berbagai aspek lainnya bisa juga pemberian bantuan kepada pegawai seperti cleaning service, tukang kebun, ataupun bantuan untuk pegawai dengan kondisi ekonomi di bawah rata-rata”, kata Abdurrahman AR.

Abdurrahman AR juga menjelaskan bahwa dana ZIS para pegawai seperti dosen, yang telah disalurkan melalui BAZNAS Kaltim akan tercatat dan akan disalurkan kembali dan dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat UINSI.

Jadi dengan optimalisasi Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) di lingkungan UINSI, dan disalurkan melalui BAZNAS Kaltim, maka akan berdampak positif dan kembali bagi UINSI, dari UINSI untuk UINSI juga” kata Abdurrahman AR.

Selain itu, Abdurrahman juga memberikan apresiasi kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) UINSI karena telah berhasil menjadi UPZ terbaik diantara UPZ BAZNAS Kaltim dalam pengumpulan zakat di lingkungan kampus. Hal ini menunjukkan komitmen UINSI dalam mengelola dana zakat dengan baik untuk kesejahteraan mahasiswa dan seluruh anggota komunitas kampus.

Program bantuan pendidikan ini menjadi salah satu wujud nyata dari kerjasama antara BAZNAS Kaltim dan UINSI Samarinda dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa, serta sebagai bagian dari upaya menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh keberkahan dan berbagi kepada sesama.(Humas Baznas Kaltim)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *