Merajut Silaturahmi Antar Pengurus, MUI Samarinda Gelar Khataman Quran

0

SAMARINDA muikaltim,or,id- Dalam rangka mempererat silaturahmi dan memperkokoh solidaritas, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda menyelenggarakan Semaan atau khotmil Qur’an, Kegiatan   di Ruangan ketua MUI Kota Samarinda Jalan Juanda Samarinda (11/1/2024).

Kegiatan diikuti sekitar 20 orang   Para Pengurus harian dan  Komisi MUI Samarinda.Hadir Ketua MUI Samarinda, KH Muhammad Mundzir, Wakil Ketua Umum MUI Samarinda Masumi, Sekretaris MUI Kota Samarinda Drs H Suparman dan lain lain.

Ketua MUI Samarinda KH Muhammad Mundzir  berharap momen ini menjadi ajang silaturahmi para pengurus, saling kenal mengenal, bertukar pikiran sehingga para pengurus kedepannya selalu kompak

Ditambahkannya, Samarinda  dikenal sebagai salah satu kota yang religius sehingga Khataman Qur’an dapat dijadikan momentum yang strategis dalam menyebarkan Al-Qur’an. “Ini momentum yang sangat tepat dalam rangka silaturahmi juga sekaligus  mensyi’arkan dan membumikan  Al-qur’an ,” tambahnya.

Ketua MUI Samarinda Kh Muhammad Mundzir

Lanjut KH Muhammad Mundzir  , kegiatan ini akan rutin diadakan setiap bulan, disadari kegiatan perdana belum banyak yang ikut, kedepannya diharapkan  para pengurus bisa banyak yang bergabung.

“Insya Allah akan dibuat rutin satu bulan sekali. Untuk menjalin silaturahim. Bagi saudara saudaraku  yg tidak sibuk semoga bulan  depan bisa ikut gabung. Hanya 2 jam dlm sebulan,”tegas mantan Ketua NU Samarinda.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Perempuan Drs Hajah Mila Wardani mengapresiasi kegiatan ini merupakan suatu yang positif dan harus terus dipertahankan, kegiatan ini bisa menjembatani silaturahmi antar pengurus harian dan komisi ,juga bisa menjadi contor organisasi lainya.

“Saya apresiasi kegiatan semaan Al-Quran ini oleh MUI Kota Samarinda, kepengurusan sekarang banyak inovasi dan kegiatan, saya salut ada semaan  Alquran, ada piket antar pengurus dan komisi seminggu sekali, ini tentu bias menghidupkan organisasi yang dulu sepi sekarang ramai dan semarak dengan kegiatan kegiatan yang positif,”ujar Hj Mila Wardani.

Selain itu Hajah Mila Wardani punya usul kegiatan bukan hanya semaan/khotmil Quran  saja tapi bisa ditambah tausiah dari para ustadz yang tergabung di kepengurusan MUI Samarinda”Disamping dapat pahala, dapat ilmu juga dapat saudara,”Kata Hajah Mila Wardani.(Ghib)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *